Share |

Thursday, January 21, 2010

Persiwa Bantai Persela 5-0




WAMENA, KOMPAS.com - Tuan rumah Persiwa Wamena tampil ganas di depan pendukungnya. Mereka menghajar tamunya, Persela Lamongan, 5-0 (3-0) pada pertandingan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Pendidikan Wamena, Papua, Rabu (20/1).

Ini merupakan kemenangan terbesar Persiwa, sekaligus kekalahan terbesar "Laskar Joko Tingkir" pada kompetisi musim ini. Sebelumnya, Persela hanya kalah maksimal dengan dua gol, yakni saat dijamu Persib Bandung dan Persipura Jayapura.

Informasi yang diperoleh dari ofisial Persela dari Wamena menyebutkan, kelima gol tuan rumah masing-masing dicetak Imanuel Padwa menit ke-2, Erick Weeks Lewis menit ke-22 dan 55, serta dua gol lainnya dari Boakay Edi Foday menit ke-34 dan 66.

Erick Weeks Lewis untuk sementara memimpin daftar top skor dengan koleksi 11 gol, mengungguli Julio Lopez (Persiba) dan Alberto Goncalves (Persipura) yang masing-masing mengoleksi 10 gol. Sementara Boakay Edi Foday membuntuti dengan raihan sembilan gol.

Dengan kemenangan ini, Persiwa naik tiga tingkat ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 24 angka, menggeser Persela ke peringkat keempat dengan angka sama. Namun, Persiwa lebih unggul dalam produktivitas gol.

"Persiwa main lebih bagus dan kami memang kalah kualitas dari mereka," kata pelatih Persela, Widodo Cahyono Putro, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat (SMS).

Mantan asisten pelatih timnas ini sejak awal mengakui lawatan ke kandang Persiwa memang sangat berat dan peluang untuk meraih angka juga tipis. Pertandingan melawan Persiwa agaknya memang dikorbankan Widodo, karena hanya menyertakan pemain lokal. Widodo ingin memburu tambahan angka pada dua laga tandang terakhir melawan Persijap Jepara dan Persija Jakarta pekan depan.

"Tidak ada istilah menyerah, karena kami juga menargetkan bisa meraih angka di Wamena. Tapi tuan rumah memang bermain lebih bagus dari kami," tambah Widodo.

Selama tiga laga tandang terakhir, Persela hanya mampu membukukan tambahan satu angka, yakni saat menahan imbang tuan rumah PSM Makassar 0-0 pada laga usiran di Bone, Sulawesi Selatan. Sebelumnya, Persela juga gagal membendung keperkasaan juara bertahan Persipura Jayapura dan menyerah 0-2 pada laga yang berlangsung di Makassar. (ANT) HPR

0 comments:

Post a Comment